TEH KOTAK TRIBUTE TO NATURE (PHOTOGRAPHY & DIGITAL IMAGING COMPETITION)

ya ini untuk para pecinta fotografi, saya ada info nih seputar event fotografi.. baca yaa
Salam Kreatif…
Teh Kotak bekerjasama dengan Telinga Mata Communications (TMC) dan Air Photography Communications (APC) mengundang para sahabat pada program
TEH KOTAK TRIBUTE TO NATURE
Photography & Digital Imaging Competition
OBYEK FOTOObyek foto atau karya foto dapat berupa foto Still Life, Fine Art, Fashion, PortraitConceptual,Journalism, Outdoor Scenes, Spontaneous Moments & Photo Essay dengan menonjolkan produk Teh Kotak sebagai salah satu elemen karya foto. Karya foto tersebut harus memiliki konten yang relevan dengan isu kepedulian terhadap Alam dan Lingkungan Hidup yang disampaikan oleh Teh Kotak.
 
KATEGORI KOMPETISI
Photography Competition / Kompetisi Foto, Foto yang dimaksud oleh panitia adalah sebuah karya foto yang dihasilkan dengan menggunakan kamera digital, dimana olah foto digital yang umum (dodging, burning & colour adjusment) diperbolehkan tetapi tidak diperkenankan untuk menambah atau mengurangi image lain pada foto. Sebagai contoh karya foto yang menggambarkan para pendaki gunung yang sedang beristirahat sambil menikmati minuman segar Teh Kotak, potret seorang petani cengkeh yang sedang meminum Teh Kotak sembari tersenyum lebar, atau foto minuman Teh Kotak yang sengaja disajikan dalam sebuah kemasan tradisional dengan latar belakang danau yang tenang.
Digital Imaging Competition/ Kompetisi Digital Imaging, Digital Imaging yang dimaksud oleh panitia adalah sebuah karya foto yang dihasilkan dengan menggunakan kamera digital atau hasil scan foto dari kamera analog, dimana karya foto tersebut dapat merupakan penambahan, pengurangan dan penggabungan beberapa image atau layout foto yang dapat diolah sedemikian rupa dengan menggunakan software komputer. Rekayasa Digital dalam pengolahan foto untuk menghasilkan sebuah image atau karya foto diperbolehkan sebebas-bebasnya dengan mengedepankan kreativitas, imajinasi dan seni tetapi tidak menghilangkan unsur fotografi yang lebih dominan dalam berkarya. Sebagai contoh karya Digital Imaging yang menggambarkan seekor harimau yang sedang duduk di sebuah warung sambil menikmati minuman Teh Kotak, sekelompok astronot yang tengah menikmati minuman teh kotak di bulan, atau sekelompok anak kecil yang tengah menanti jatuhnya Teh Kotak dari sebuah pohon tua yang rindang
HADIAH KOMPETISI FOTOGRAFI
Juara I : Trofi & Uang Tunai Rp 7.000.000,-
Juara II : Trofi & Uang Tunai Rp 4.000.000,-
Juara III : Trofi & Uang Tunai Rp 2.500.000,-
Juara harapan : Trofi & Uang Tunai @ Rp 1.500.000,- (2 orang)
HADIAH KOMPETISI DIGITAL IMAGING
Juara I : Trofi & Uang Tunai Rp 15.000.000,-
Juara II : Trofi & Uang Tunai Rp 10.000.000,-
Juara III : Trofi & Uang Tunai Rp   5.000.000,-
Juara harapan : Trofi & Uang Tunai @ Rp 2.500.000,- (2 orang)
DEWAN JURI
Achmad Sadikin (Praktisi Digital Imaging)
Adithya Zen (Fotografer & Pakar Digital)
Dudi Sugandi (Redaktur Foto)
Ferry Ardianto (Fotografer Komersil)
Galih Sedayu (Fotografer & Pengajar Fotografi)
BATAS AKHIR PENGUMPULAN KARYA
Rabu 9 Maret 2011
PENJURIAN KOMPETISI
Sabtu 19 Maret 2011
PENGUMUMAN 50 KARYA TERPILIH
Minggu 20 Maret 2011
dapat dilihat di www.fotografibergerak.com
Pengumuman para pemenang akan diberitahukan pada saat pembukaan pameran karya (waktu & tempat akan diberitahukan lebih lanjut).
PENYERAHAN KARYA FOTO
Jumlah karya foto yang dikirimkan oleh masing-masing peserta bebas.
Setiap peserta menyerahkan karya foto dalam bentuk cetak foto (dengan ukuran sisi terpanjang minimal 25 cm dan maksimal 30 cm dan sisi pendeknya mengikuti komposisi yang dipilih oleh masing-masing pemotret) dan wajib menyertakan soft copy file karya foto dalam bentuk CD/DVD dengan format JPEG sesuai ukuran file asli.
Di setiap cover CD/DVD dilekatkan kertas yang memuat data yang berupa: nama, alamat, email, nomor telepon dan nomor handphone.
Masing-masing karya foto yang disimpan ke dalam cd/dvd dimasukan ke dalam folder sesuai dengan kategori kompetisi (kompetisi fotografi dan kompetisi digital imaging).
Untuk kategori kompetisi foto, setiap file karya foto yang dikirim di dalam cd/dvd wajib diberi nama berupa nomor, kode kategori (KF= Kompetisi Foto), nama fotografer & judul foto. Sebagai contoh di dalam folder kategori kompetisi foto :
01_KF_SUHARTO_ALAM HIJAU TEH KOTAK
02_KF_SUMANTO_TEH KOTAK MERONA
03_KF_SUKARYO_POHON DAN TEH KOTAK
Untuk kategori Digital Imaging, setiap file karya foto yang dikirim di dalam cd/dvd wajib diberi nama berupa nomor, kode kategori (KDI=Kompetisi Digital Imaging), nama fotografer & judul foto. Masing-masing peserta kompetisi Digital Imaging wajib menyertakan file semua materi foto hasil karya sendiri yang digunakan sebagai bahan olahan untuk membuat hasil akhir karya Digital Imaging. Sedangkan cetak foto karya Digital Imaging yang dikirim cukup hanya hasil akhirnya saja. Sebagai contoh di dalam folder kategori digital imaging :
01_KDI_ELVIS_GLOBAL WARMING
01A_MATERI FOTO
01B_MATERI FOTO
01C_MATERI FOTO
Dst
02_KDI_JACKO_MARI HIJAUKAN DUNIA
02A_MATERI FOTO
02B_MATERI FOTO
02C_MATERI FOTO
Dst
03_KDI_MADONA_SELAMATKAN LINGKUNGAN
03A_MATERI FOTO
03B_MATERI FOTO
04C_MATERI FOTO
Dst
Karya peserta (foto beserta cd/dvd file) dikirimkan kedalam amplop tertutup (di belakang amplop tersebut ditulis kategori kompetisi, nama, alamat, email, nomor telepon dan nomor handphone) yang ditujukan kepada
PANITIA TEH KOTAK TRIBUTE TO NATURE
(Photography & Digital Imaging Competition)
Telinga Mata Communications (TMC) / Air Photography Communications (APC)
Surapati Core Blok M32
Jalan PHH. Mustofa 39 Bandung 40192
(Paling Lambat hari rabu tanggal 9 Maret 2011)
KETENTUAN LAIN
Kompetisi ini terbuka untuk masyarakat umum di seluruh Indonesia.
Peserta tidak dikenakan biaya pendaftaran (Gratis).
Seluruh foto yang masuk menjadi dokumen Teh Kotak.
Amplop pengiriman karya untuk setiap kategori kompetisi (fotografi & digital imaging) harus dikirimkan secara terpisah dengan mencantumkan jenis kategori kompetisi di belakang amplop masing-masing peserta.
Karya foto para pemenang dan nominasi kompetisi dapat digunakan untuk kepentingan promosi dari Teh Kotak.
Hak cipta karya tetap menjadi milik masing-masing fotografer.
Peserta yang menjadi pemenang kompetisi wajib menyerahkan bukti identitas diri, surat pernyataan fotografer/pemotret mengenai pertanggung-jawaban hasil karya foto dan file karya foto hi-res.
Keputusan Dewan Juri mutlak, sah & tidak dapat diganggu gugat.
Bagi peserta yang telah mengirimkan karya foto diharapkan konfirmasinya dengan mengirimkan data berupa nama, alamat, telepon & jumlah foto kepada panitia melalui sms ke nomor 022-70160771 atau 022-92347207.
Demikian informasi yang kami berikan. Partisipasi anda merupakan energi kreatif bagi kami. Salam.
Fotografi bergerak!!
INFO LANJUT
telinga mata communications (tmc) / air photography communications (apc)
surapati core blok m32
jalan phh.mustofa 39 bandung
telepon 022-87242729 / 70160771
contact person: rani (022-92347207)
apcphotoagency@yahoo.com & fotografibergerak@yahoo.com
www.apcphotoagency.wordpress.com, www.fotografibergerak.com & www.telingamata.wordpress.com

cukup menggiurkan ya.. tapi harus dengan usaha yang sangat maksimal untuk mendapatkan hadiahnya.. ya walupun ga semuanya murni fotografi, ada editan komputernya..
jadi ambil kameramu sekarang juga! ^.^



Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Priyo Wicaksono Production - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger